Minggu, 30 Juli 2017

Apa perbedaan antara DoS dan DDoS attack ??


DoS dan DDoS itu sangat mirip tetapi terdapat perbedaan antara keduanya, .!

Pertama kita bahas DoS dulu, . !
Serangan DoS atau disebut Denial of Service Attack, yang artinya satu komputer dan satu koneksi internet digunakan untuk membanjiri server dengan paket (TCP/UDP)

Tujuan dari denial of service adalah untuk membebani bandwith server bertarget dan sumber daya lainnya. Serangan ini akan membuat server tidak dapat diakses orang lain, sehingga memblokir website atau apa saja yang di host di sana

Setelah kita bahas tentang DoS, sekarang kita bahas DDoS attack !!
Serangan DDoS atau disebut Distributed Denial Service Attack, sebenarnya banyak hal yang mirip dari DDoS dengan DoS tetapi hasilnya jauh, jauh berbeda.

Kalau DoS melakukan penyerangan dengan satu komputer dan satu koneksi internet, serangan DDoS menggunakan banyak komputer dan koneksi banyak. 

Komputer dibalik serangan itu sering di distribusikan di seluruh dunia dan akan menjadi bagian dari apa yang dikenal sebagai bonet, 
Hasil dari serangan DDoS ini akan membuat server target akan overload oleh ratusan atau bahkan ribuan permintaan dalam kasus mantan sebagai lawan hanya satu penyerangan dalam kasus yang terakhir. Oleh karena itu, jauh lebih sulit bagi sebuah server untuk menahan serangan DDOS yang bertentangan dengan serang DoS sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

background anime